Laman

Rabu, 11 Mei 2011

SMS Pengingat Jadwal Rapat DPR Habiskan Rp 96 Juta

Jakarta - Anggota dewan harusnya tidak melupakan agenda rapatnya. Ada SMS gateway yang disediakan Setjen DPR yang menghabiskan anggaran hingga Rp 96 juta.

"Tidak benar ada anggaran untuk uang pulsa seperti yang disampaikan LSM Fitra. Anggaran Rp 96 juta tersebut diperuntukkan untuk menyampaikan informasi dan pemberitahuan kegiatan rapat-rapat dewan,"papar Kepala Biro Perencanaan dan Pengawasan Setjen DPR, Adil Rusli, kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (12/5/2011).

Dengan SMS gateway tersebut anggota DPR mendapat informasi seputar kegiatan kerja di Senayan. Termasuk jadwal agenda dan kepentingan lainnya.

"Semua itu dibiayai anggaran Setjen Khusus buat 560 anggota dewan," paparnya.

Hal senada disampaikan oleh Kepala Pusat P3DI Setjen DPR, Damayanti, dia mengatakan sms Gateway berisi undangan atau informasi persiapan rapat DPR. Namun tidak diperuntukkan untuk sms pribadi maupun anggaran pulsa.

"Pemberitahuan keseluruhan mengenai kegiatan dewan dan anggaran setahun itu Rp 96 juta, namun sampai sejauh ini dari bulan Januari-April anggaran baru terserap sebesar Rp 15.254.458 rupiah," tuturnya.

Diharapkan ke depan anggota DPR makin rajin rapat, Sehingga sms gateway yang sudah menghabiskan anggaran hingga Rp 96 juta tersebut tidak sia-sia.

"Ini sangat efektif bagi anggota dewan, karena kesibukan mereka sms ini diharapkan bisa mengingatkan bahkan sangat membantu bila ada pemberitahuan yang urgen seperti agenda rapat maupun berita duka. Kami juga sudah mempersiapkan sms gateway untuk pengaduan masyarakat," tandasnya.

(van/rdf)

detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar